DINAS KETAHANAN PANGAN TANAMAN PANGAN & HORTIKULTURA
PROVINSI SUMATERA UTARA

Kegiatan fieldtrip Siswa siswi SD Swasta IT Aliklas Konggo di UPT BI Tanaman Hias dan Biofarmaka Dinas TPH provsu

Pada Selasa, tanggal 27 September 2022 siswa-siswi kelas lll SD Swasta IT Al-Ikhlas Konggo mengikuti kegiatan fieldtrip ke UPT BI Tanaman Hias dan Biofarmaka Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan Fieldtrip diterima langsung oleh Bapak Kepala UPT BI Tanaman Hias dan Biofarmaka yang didampingi oleh jajaran UPT BI Tanaman Hias dan Biofarmaka, dalam sambutannya Kepala UPT BI Tanaman Hias dan Biofarmaka sangat senang atas kegiatan fieldtrip ini Semoga dengan diadakannya kegiatan fieldtrip ini siswa-siswi dapat lebih merawat tumbuhan dengan baik.

Ibu Riani selaku pembimbing siswa/i menyampaikan bahwa kegiatan fieldtrip ini sesuai dengan tema mata pelajaran yang sedang dipelajari yakni tema 1 tentang pertumbuhan mahluk hidup, pada kesempatan ini siswa/i mendapatkan penjelasan pengetahuan bagaimana cara bercocok tanam sehingga bisa diaplikasikan di sekolah atau rumah  Field trip merupakan kegiatan keluar dari lingkungan sekolah selama satu hari atau lebih. 
Tujuan utama dari diadakannya kegiatan ini sebenarnya untuk menghindari murid dari rasa bosan belajar di kelas dengan mengajak murid untuk refreshing memberikan pelajaran dan pengalaman yang menyenangkan disini mereka melihat secara langsung, bukan berdasarkan apa yang mereka dengar saja.

Pada kesempatan kali ini UPT BI Tanaman Hias dan Biofarmaka memberikan oleh-oleh berupa bibit tanaman cabai rawit dan bibit tanaman bunga telang untuk dibawa pulang Semoga dengan diadakannya kegiatan fieldtrip ini siswa-siswi dapat lebih mencintai lingkungan dan mengaplikasikannya di rumah serta lingkungan mereka.
.