DINAS KETAHANAN PANGAN TANAMAN PANGAN & HORTIKULTURA
PROVINSI SUMATERA UTARA

Pertemuan Koordinasi Pengamanan Pertanaman dari serangan Organisme Pengganggu Tanaman Dinas Pertanian Kabupaten Serdang Bedagai

Kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Serdang Bedagai merupakan lumbung/Sentra padi di Provinsi Sumatera Utara sehingga mau tidak mau Dinas Pertanian Kabupaten Serdang Bedagai terus berupaya agar pertanaman petani aman dari serangan OPT/DPI.

Pada saat masa pandemic covid 19 ini Serdang Bedagai dapat merekrut petani pengamat  yang tujuannya adalah untuk membantu Petugas Pengendali OPT Pengamat Hama Penyakit sehingga pertanaman petani aman dari serangan. Kini Petani Pengamat tersebut akan diberdayakan kembali oleh Dinas Pertanian Kabupaten Serdang Bedagai. Petani pengamat merupakan petani yang memiliki kemampuan melakukan pengamatan OPT/DPI di wilayah pengamatan terdekat (Desa) dengan tempat tinggal petani.

 

Acara ini menghadirkan mantan-mantan Petani Pengamat yang sejak tahun 2011 sampai dengan tahun  2017 yang diberdayakan oleh Unit Pelayanan Teknis Perlindungan Tanaman Pangan dan Hortikultura  Provinsi Sumatera Utara dilaksakan hari Rabu 17 Maret 2021 di daerah Pantai Sentang Kabupaten Serdang Bedagai.

 

 

Semoga kiranya usaha yang dilakukan oleh Dinas Pertanian Serdang Bedagai berhasil dengan baik.

 

.