DINAS KETAHANAN PANGAN TANAMAN PANGAN & HORTIKULTURA
PROVINSI SUMATERA UTARA

Pembukaan e-learning Agribisnis Padi bagi Penyuluh Pertanian



           Dalam rangka meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) pertanian khususnya dalam agribisnis padi, UPT. Pelatihan dan Penyuluhan Pertanian Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Utara melalui fasilitasi dana APBD TA. 2021 telah melaksanakan kegiatan Pelatihan Teknis Agribisnis Padi bagi Penyuluh Pertanian secara virtual (E-Learning). Kepala UPT. Pelatihan dan Penyuluhan Pertanian selaku ketua panitia menyampaikan bahwa pelatihan virtual ini adalah pelatihan perdana yang dilaksanakan UPT. Pelatihan dan Penyuluhan Pertanian Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Utara sebagai salah satu alternatif metode pembelajaran  di masa pandemi covid 19 dimana physical distancing atau pembatasan jarak menjadi suatu keharusan.

            Pelatihan Teknis Agribisnis Padi bagi Penyuluh Pertanian secara virtual (E-Learning) dilaksanakan selama 6 (enam) hari yaitu dari tanggal 22 – 27 Februari 2021 yang diikuti oleh 30 orang Penyuluh Pertanian dari 15 Kabupaten kawasan sentra produksi padi di Provinsi Sumatera Utara. Fasilitator/Tenaga Pelatih berasal dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Utara, UPT. Pelatihan dan Penyuluhan Pertanian, BPTP Sumatera Utara dan BMKG Wilayah I Medan.

            Acara dibuka oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Utara Bapak Ir. Dahler Lubis MMA. Dalam sambutannya Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Utara menyampaikan bahwa Penyuluh Lapangan (PPL) merupakan garda terdepan pembangunan pertanian di Provinsi Sumatera Utara oleh karena itu PPL diharapkan dapat bekerja dengan semangat, jujur dan ikhlas dalam mendampingi petani dilapangan agar kemandirian pangan khususnya beras di Provinsi Sumatera Utara dapat terus dipertahankan.

           

 

.