DINAS KETAHANAN PANGAN TANAMAN PANGAN & HORTIKULTURA
PROVINSI SUMATERA UTARA

Pelatihan Statistik Pertanian bagi Mantri Tani/ Petugas Kabupaten / Kota Kamis, 27 – 28 Agustus 2020 Di Hotel Sibayak Internasional Brastagi Karo

Peranan data statistik pertanian sangat penting dalam penyusunan perencanaan pembangunan pertanian di Provinsi Sumatera Utara. Ketersediaan data dan informasi yang berkualitas sangat dibutuhkan data sistem pembangunan baik pada proses perencanaan, proses pelaksanaan dan pada saat akhir dalam rangka mengukur capaian kinerja dan evaluasi program dan kegiatan. Untuk memperoleh data yang berkualitas sangat ditentukan oleh tingkat pengetahuan, ketrampilan dan wasasan para pejabat/petugas pengelola data dan informasi.

Keberhasilan pengumpulan dan pelaporan data statistik pertanian sangat ditentukan oleh kemampuan petugas mantri / KCD/ Petugas pengumpul data kecamatan dalam melakukan pengumpulan data dari keseluruh desa/kelurahan di wilayah kerjanya (kecamatan) secara akurat, tepat waktu (real time dan lengkap.

Adapun sebagai narasumber dari Badan Pusat Statistik Provinsi Sumatera Utara, Badan Pertanahan Nasional Provsu dan Sekretaris Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provsu. Peserta terdiri dari beberapa petugas wilayah pertanian kabupaten Kota Se Sumatera Utara.
.