DINAS KETAHANAN PANGAN TANAMAN PANGAN & HORTIKULTURA
PROVINSI SUMATERA UTARA

Gerakan Tanam Cabai di Kawasan Pengembangan Pertanian Terpadu Hortikultura bersama Gubernur Sumatera Utara di Kabupaten Dairi

Kawasan Pengembangan pertanian terpadu hortikultura Dikabupaten dairi merupakan upaya pemerintah dairi dengan memberdayakan lahan yang tidak dimanfaatkan menjadi lahan kawasan terpadu sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat setempat pada umumnya. Selain itu dapat meningkatkan ketahanan pangan dan pengendalian untuk memicu inflasi kabupaten Dairi.
Dengan mengoptimalisasi dengan pengelolaan potensi sumber daya alam disana.
Program pengembangan kawasan pertanian terpadu hortikultura di dukung oleh pemerintah provinsi sumatera Utara yang telah diusulkan pada Kementerian Pertanian RI yang hari ini dicanangkan (Senin 21 Nopember 2022) oleh : Gubernur Sumatera Utara didampingi oleh Kapoldasu, Bupati Dairi, Kejari Dairi,Kapolres Dairi, DPRD Sumut, Aparat TNI, Kabiro Perekonomian Setdaprovsu, Kabiro Otonomi Daerah Setdaprovsu, Kepala Dinas Perkebunan Provsu, Plt. Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provsu, Kepala Dinas Pertanian Kab Dairi, stake holder, instansi terkait serta para pejabat OPD di jajaran pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten Dairi.
.