DINAS KETAHANAN PANGAN TANAMAN PANGAN & HORTIKULTURA
PROVINSI SUMATERA UTARA

Perkemahan Literasi lI se-Sumatera Utara

Acara “Perkemahan Literasi (PELITA) lI yang berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 04 s/d 06 November 2022 yang dipusatkan di UPT BI Tanaman Hias dan Biofarmaka Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Utara dengan mengambil tema “Pemuda Cinta Literasi”.  
Acara ini dibuka oleh Bapak Kepala Kepala UPT BI Tanaman Hias dan Biofarmaka, Bapak Ahmad Fauszan, SP dan sebagai tanda dibukanya kegiatan Perkemahan Literasi ll Tahun 2022 beliau menyematkan tanda peserta secara simbolis. 

Dalam kegiatan literasi kali ini yang diwakili oleh SMA/SMK se-Sumatera Utara diisi dengan berbagai  lomba seperti : Cipta Puisi/Pantun, Karikatur, Baca Puisi, Tari Daerah,  Hasta Karya, Memasak, Artikel, LKBB, Fashion Show Busana Daerah, Vocal Solo Dangdut Indonesia, Futsal Putra/Putri, Video Vlog. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Literasi Indonesia (FOKALINDO) yang diketuai oleh Bapak Firman Hutasuhut, lebih lanjut Beliau mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala Kepala UPT BI Tanaman Hias dan Biofarmaka, Bapak Ahmad Fauszan, SP beserta jajaran sebagai tuan rumah atas terselenggaranya kegiatan ini. 

Kegiatan  ini bertujuan untuk mengembangkan rasa persaudaraan sesama siswa/i  yang  ada di Indonesia, meningkatkan rasa kesadaran pentingnya pemahaman literasi, kelestarian lingkungan, moral dan budaya Indonesia serta sebagai sarana mengembangkan minat , bakat, dan semangat kompetitif sesuai dengan prinsip literasi secara nasional.
.