DINAS KETAHANAN PANGAN TANAMAN PANGAN & HORTIKULTURA
PROVINSI SUMATERA UTARA

Gerakan Pengendalian OPT kresek dan memberi Bimbingan Teknis dengan Perlakuan benih dan Pengendalian OPT Utama pada tanaman padi di Kabupaten Nias Utara

Kegiatan  Jajaran Perlindungan Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas TPH Provinsi Sumatera Utara mengajak para petani di Desa Larasa Sawo Kecamatan Sawo Kabupaten Nias Utara bersama-sama melakukan Gerakan Pengendalian OPT kresek serta Bimbingan Teknis terkait dengan Perlakuan benih, Pengendalian OPT Utama pada tanaman padi, cara aplikasi pestisida yang baik dan benar, agar dapat membantu para petani disana.

Turut hadir dalam Gerdal ini dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Nias Utara, Kepala Desa, Koordinator POPT, POPT, Penyuluh dan Petugas Lapang lainnya.
Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Utara Ir. Bahruddin Siregar, MM menyampaikan bahwa kegiatan ini harus terus dilaksanakan agar pertanaman pertanaman petani aman dari serangan OPT.

Sesuai dengan Intruksi dari Bapak Gubernur Sumatera Utara bahwa kita harus mengamankan pertanaman dari serangan OPT dan Dampak Perubahan Iklim (Banjir/kekeringan) diseluruh Kabupaten/Kota Se Sumatera Utara. Membangun Desa Menata Kota untuk Sumut Bermartabat. (Nias Utara 15 Juni 2022)
.